CERPEN KARYA XI PUTRI

 undari


Kalok


Pala Suatu hari, ada gerombolan katak kecic Meng Menggecar lomba lari. Tujuannya adarah Mencapai Puncak Sebuah Penonton berkumpul Qan Menara yang sangat dingsi. Mengecicing Manara untuk Menyaksikan Perlombaan dan memberi Semangat kepala Peserta.


Percombaan St murai. Secara jujur, dak satu pun Penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil itu akan bisa mencapai puncak Terpengar Suara, "oh Jaiannya Mucha tidak akan Menara. feriacu sucil! Pernah sampai ke puncak."


katak kecic itu Mulai berjatuhan Satu per Satu, kecuali mereka yang tetap Semangat menaiki Menara Pariahan lahan Dan Semakin tinggi. Penonton derus bergumom. "Tericia Sucit !!! Aku Yakin tak satu kata pun akan berhasil !!" Lobth banyak lagi katak kecil yang Lerah Pan Menyerah. Namun, afa Satu kadak yang meninjutkan hingga Semakin tinggi Sepertinya, la dak akan menyerah! Dan akhirnya Dengein usaha keras, Sa menjadi satu- Satunya yang berhasil mencapai puncak. Samuakafak kecil yang cain berpana San ingin lahor bagaikana kavak kecil itu maakukannya. Key Ternyata, katak Pemenangnya Seckor kadak tuci.

____________________________________________________________________

Rahmatina


Hari minggu remarin, selepas sekolah aku tidak langsing Purang ke pondok, aku berniat nileteang Penat tejenak dengan pergi jamandaldura tang letaknya adar Jauk dari fendouru cotrangnya dimansku di combut Olch temanmar ku


keiko su to gambut teman-teman dan aku tambij duduk dengan tenang suara gemerrcik air di sungai seakan acan merangkulku dalam keheningan yang penuh Reflek banku terombang-ambing dengan kenangan yang Menghampiriku dengan perenuncian


pach Shat Hunah ada temanku ting seinlu menasehatiku mendesatinu dengan rangpah Pelan temanku kulitas cokial swe yano matarma tajam seakan akan bisa Melithial vie dori Sekadar fisiknya


Lenkinku bertanya 1


Kayıkaya Duranalu sedang Melayang pich kala temanku dengan matin ang fajam!


Akupun terrenyuan rembut "benar somali aku sedang memikirkan tentang arah ting harus aku ambar dengah hidupn Apa? Perjalanan hidup semantis herangim donaan


penuh Perhatian


kata temanku.


"Perjalanan hidup hu seferti caliran sungai yang tidak pernah berhenti mengalir terkadang kita harus berlayar menhadapinya dengan penuh ketenangan.


Sementara Pada waktu yang lain kita harus melawan arus tang Palung deras"


Akupun merenung sejenak, mencerna ticapa temanku"


Tapi bagaimana jika amh tang saya pilih tidak jelas bagiku 2



"Bagaimana jika saya tersesat memberi peluang untuk Menjalani hal-hal baru?"


Belajar mengalami pengalaman tang kelak di dugs"


2



"Apa yang hasu aku lakukan?



Bagaimana saya bisa mengatasi ketidak pastian ini teman"?



tanya aku diam keraguan suaraku ini"



Dan temantau duduk Masin kajam di sampingku tetno matanya yang



Kuncinga, akak sekarang itu tetap terbuka terhadap kemungkinan kemungkinan baru terimalah bahwa hidup tidak penuh dalam kepastian, dan justru itulah Yang membuatnya begitu berharga


jangan tikkut untuk menipiani beojar.


"Kata temanku begitu,


Setiap langkah yang ku ambil dari dekat pada jawaban


Aku kom pun binguncy?


kami berdua pun duduk dengan penuh keheningan dan Ketenangan yang merenungkan kata-kata yang bijak yang tadi di ucapkan temanku tadi (


"Aku pun mengerti Zerima kasih yo teman studeindeerharga ini atas Kataku dengan tuus."


temanku pun tersengum dan berlata!


Ingatinh, anak sekamno ini menjalani prjninnan hidup arasah Milikmu Cendin.


Jadilah Penyentuh uang semangat, biarkan apa yang tidak Parti Pasti, akan membawamu ketempat tempat yang tidak terluka Kami berdua fir masih duduk di tepi rungsi dengan Penuh ke tenongan"


"Aku dan temanoku pun merenungkan dari fercakapan kami yang sanga! dalam


Aku Dur merata lecatah Sikaran & hatiku ini" menemulen Sentujuk dalam


satrian sinar yang terang Jassim menjalani perjalanan hidup yang tidak pernah berhenti mengejarka


temanku pun mengajak ku pulang ke pondok. fru o mesawabnya tengan muka yang sangat MALAS

__________________________________________


Tri lestari


Antara keinginan dan kebutuhan


Sembari menunggu dijembut Mamanya. Rica berbincang di depan kelas dengan kedua temannya.


Wah squishy baru ya Diffa


*Kamu beli dimana tanya Risa


tanya Ella


Aku beli di Mal Hehe Jawab Diffa


Enak ya Dif Ucap Disa minta cervetu langsung dituruti


Hehe... enggak juga kok Risa jawab Risa


Tin Tin. Tin


Mereka bertiga contak menengok arak suara tadi


Aku pulang dulu ya sudah dijemput sama Mama


Dadah Pamit Diffa


Dah sampai Berok


Sekarang hanya tinggal Ella dan Risa hening tat ada yang membuka suara, hingga Ella berani membuke cuare


*koleksi squishy kamu sudah berapa pisa Janya Ella "Aku belum punya Ella Hehe... jawab Risa Ella pun hanya mengangguk menanggapi


"Eh. Risa. Aku pulang dulu ya udah dijemput dadah Risa, sampar besok Pamit Ella


Disa pun hanya menatap mobil Ella yang kian menjaluk


Tumben a Mama belum jemput. hmm. nggak papa da aku tunggu di sini pasti Mama lagi antar makanan Monolog Risa


Brum Brum.... Maaf ya mama telat, tadi mama sedang mengantarkan peranan Bu Mira" ucap Mama lasa Hehe... nggak papa ma.. Yuk pulang Ajak Risa Sesampainya di rumah, Risa berpikiran ingin membeli squishy


"Haduh.. gimana ya caranya biar bisa punya squishy juga..? Monolog Risa "Bagaimana belinya ya...?"


"Apa aku nabung aja ya buat dari uang jajanku? Jadi aku nggak perlu makan di sekolah.


Hhmm. boleh juga aku nabung aja selama semingg Tāk membutuhkan waktu yang lamo. Risa pun mendapat jalan keluarnya.


Tak terasa sudah 1 minggu Risa tidak jajan di sekolah walaupun berat, Risa tetap berusaha menjalaninya. fyuhh selesai juga Remedialnya ke ucap Risa


*Ella dan Diffa parti sedang menunggu di perpustakaan


"Uang untuk beli squishy nya udah terkumpul


coba ah, aku ajak Diffa clan Ella untuk anter beli squishy nya di Mal Monolognya


Risa pun mulai menelusuri koridor menuju perpur, Risa pun mendapati Ella dan Diffa sedang berbincang asik


"Wah, squishy nya baru lagi Wa Diff... tanya Ella


lya nih kemarin baru beli jawab Diffa wah. Diffa beli squishy baru ya! Ucap Risa "Iya bual nambah koleksi aja. hehe. "Ucap Diffa "Aku sama Ella mau makan di kantin, kamu mau ikut enggak tanya Diffa


Eh Emm enggak deh aku mau ke taman aja "ucap Risa


ya udah. Aku sama Ella ke kantin dulu ya. Hati di jalan. Dadah Pamit Diffa


Dadah


Risa pun berjalan menuju taman namun belum sampai di taman. Risa melihat mamanya yang berada di depan gerbang


lah mema, kok mama jemput Risa. katanya mau bikin pesenan makanan Ucap Risa beruntun Mama mau pergi ke rumah nenek untuk pinjan uang Mama salah hitung dan uang untuk beti bahan katering pulang kurang Ucap Mama Ria


Aduh mama ternyata pusing masalah keuangan sedangkan aku malah mau beli squishy jang tidak penting Ucap Risa dalam hati


Makenya Mama kesini untuk memberikan kame kunci rumah lanjut na Mama Risa


Gimana nih. Aku kasihan sama Mama tapi aku juga ingin squishy pikir Risa setelah lama berpikir dengan pikiran squishy Risa


Pun menyo dorkan beberapa uang lembar ini Ma. Pakai Uangku aja "Ucap Risa loh uang ini kamu dapat deri mana...?" tanya mon Risd


Mmm. Uang jajan darı Mama aku tabung untun beli squishy tapi aku pikir Mama lebih perlu dari pada aku jelas Risa


Mama Risa pun sontak memeluk putri kecilnya Terima kasih ya nak nanti uangnya akan mama ganti. Mama bangga sama kamu "ucap Mama Rica "Yuk! Mama antar pulang terus mama mau belanja buat bahan makanan ucap mama Ayuk Ma


sesampainya di rumah. Risa kaget dengan kehadiran Ella dan Diffa yang berada di depan rumahnya


Ella. Diffa kalian ngapain kesin. tanya Risa Pasti berat ya tidak jajan di sekolah, apalagi selama 1 minggu Ucap Ella


"Hhm kalian kok tahu tanya Risa


lya tahu. Makanya kam, belikan in, buat kamu


Risa Ucap Diffa sembati menyodorkan sebuah kotat


berukuran sedang


Wah


apa in, ucap Risa bingung


Buka aja Ujar Ella


wahh J... squishy !! " kaget Risa terima kasih ya Ella Diffa. Aku senang aku Janji akan menjaga nya ucap Risa. sama-sama Ucap Ella dan Diffa Cerempat. Mereka bertiga pun berpelukan, darı kejadian itu Risa jadi mengerti jika kita berbuat baik atan ada balasannya.

___________________________________________________

Fina khoirunisa


Kegiatan dan perasaanku


• Abstrak : Setelah aku bangun tidur aku berangkat mandi, & setelah mandi aku pergi ke mushollg untuk melaksanakan sholat shubuh secara berjamgah setelah itu aku menghafalkan sampai sekiranya jam of 15 pagi


• Orientasi dan sekiranya sudah mengambil makan diriku 1914 ke kamar dan sarapan bersama teman-teman satu kamar dan solidaritas diantara kami bisa terjaga dan dilestarikan atau ditiru oleh adik-gaik kelasku. setelah selesai sarapan aku bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.


• komplikassa pada dasarnya aku bisa berangkat sekolah lebih awal tetapi, aku harus menunggu teman-temanku yang entah kenapa teman-temanku selalu keluar dari pondok dengan terlambat. jadi diriku. berangkat sekolah dengan agak terlambat


- evaluasi : jadi aku selalu berteriak memanggil teman- temanku untuk segera keluar karena waktunya sudah siang, tapi tetap saja teman-temanku tidak keluarz sampai diriku agak sedikit marah karena menjadi terlambat.


-


Resolusi : jadi diriku mempunyai pemikiran untuk berangkat ke sekolah lebih dulu bersama teman adek kelasku yang H

kebetulan mereka selalu berangkat lebih qusal. dan sebelum saya pergi saya pamit dulu dengan teman- temanku agar mereka tidak salah faham kenapa aku berangkat sekolah lebih awal.


koda dan agar mereka bisa mengatur waktu mereka sendiri sendiri agar tidak telat untuk berangkat ke sekolah

___________________________________________

Fika Khusna


Jejak sang Kayla?


by fika khuena A.


kayla almaira adi seorang murid dari cekolah dari Sma merah putih dia berasal dari keluarga yang kurang berkecu kupan walaupun begitu kayla menjadi pribadi yang baik, cerdas, dan menerima segala sesuatu yang is miliki... pada suatu pagi kayla hendak pergi ke sekolah


"Bu. Kayla mau berangkat cekolah dulu ya pamit kayla hati-hati nak maarm ibu hanya bisa memberi kayla bekal makan saysaja jawab ibu ber nada sedih


"Ah tak apa bu. Jangan mempermasalahkannya jawab kayla sembari menyalami tangan ibunya.


di sekolah kayla mempunyai teman yang bernama sera dia catu satunya teman kayla yang clalu menemani kayla berbeda dongan kayla sera berasal dari kewarga yang cangat berkecukupan cer, udah pagi aja kamu!" sapa kayla Tya nih Jawab sera


eh, kay tau gak cтa kita mau mengajukan perlombaan Olimpiade ipa se indonesia lo!" ucap sera iya? wih keren" Jawab kayla antusias


"kalau menang bisa dapat kuliah diluar negri lol jelas sera lagi kayla berfikir kalau ia dapat beasiswa itu maka ia bisa menggapai cita-citanya


Tak selang beberapa lama bel sekolah pun berbunyi menan dakan maruk kelas dan pelajaran pun hendak dimulai

saat istirahat tiba, kayla dipangil ke kantor guru mewakili sekolahnya dim perlombaan olimpiade ipa Pesaka kayla pun menerima kerempatan omas tersebut, kayis Ingat bapak Ibunya dan bahkan cokarang bapaknya sedang rakit parah dan butuh biyaya y berobat, bahkan ibunya rela banting tulang berjualan donat dan kue-kue ringan


kebutuhan sehari-hari armonikut: mongikuti


Tiba saxnga kayla Olimpiade ipa kayla meminta doa rertu pada kedua orang tuanya agar mengerjakannya ke diberi lancaran dien


Saal ingin berangkat bapak kayla berkata.


Nduk belajar yang rajin biar nanti dimasa depan kehidupan kamu jauh lebih baik dari bapak!" ucap sang bapak denga In lemas


ya pak, bapak lokas sembuh ya biar kayla lebih semangat belajarnya "ucap kayla cambil menyalami tangan sang bapat cang bapak hanya tersenyum.


keberangkatan kayla Olimpiade.


"Buk doakan saya supaya bisa memberi yang terbaik cma kitas "ucap kayla


pasti kay! Jawab bu guru sembari mengelus pikur kepala Kayla


dirumah kayla


"Bu Bapak udah gak kust bu! ujar bapak don nada inila

Pak yang kuat pak. Jangan bicara begitu kamu harus bertahan demi aku dan kayla "tangis tang ibu pecah dipangkuan bapak Titile kayla bu dia berhak dapat kehidupan yang jauh lebih baik dimasa mendatang," ucap bapak cambil terbatuk batuk Kita bareng bareng paks jangan omong seperti itu! tangis ibu semakin pecah


bapak pun cudah terkulai lemas tidak cadarkan diri. ibu pun dengan cepat meminta bantuan kpd letangga. keaal celelah Olimpiade


"Bu, kayla takut gak memenangkan Crimpiade ini" "bismilah kay! Setelah ini pembagian kejuaraan "ucap bu guru.


(para peserta Olimpiade Ipa thn 2023/2024 horap berkumpul ditempat yang telah disediakan) weap mic pun berbunyi nyaring membuat kayla berdebar kencang.


caat semua sudah berkumpul pembawa acara pun menbunyikan juara juara Olimpiade ipa.


Juara I diraih Oleh... Kayla almaica perwakilan dari cma merah putih beri tepuk tangan yang meriah untuk Caudari kayla 1' up cicap Pembawa acara dengan heboh Kay kamu dipangil tuh "ucap bu asih selaku pendamping Kayla aku? "Kayla bengong sendiri bu acih tercenyum sembari menganguk angkuk kepala. Kayla maju ke panggung dengan ekspresi tidak percaya..


Kemudian Kayla kembali sambil membawa piala cambil memeluk Bu asih. tiba-tiba saja bu asih mendapat telfon dari

Orang tua kaylaح ditt.. drtt.


ク tua mu uc ucap bu a "eh kay nih dapat telfon dari orang Canibik menyerah kan poncer ke kayla Kayla tak sabar memberi kabar gembira tcb


"Assalamu'alaikum buk!" dengan nado cemangat Kayla mengang kat telton tsb


kay bapak kay lirih ibu dim teffon "bapak? kenapa bu! 'nada kayla berubah menjadi gelisah "bapak gak ada kay Jawab ibu terisak-isak deg...


Koyla mematung seketika air mata kayla Pecah seketika "Kay? kamu kenapa? "tanya bu asih khawatir bu ayo pulang! Kayla pergi dengan perasaan tak karuan #dirumah kaya


secampainya dirumah kayla men melihat sudah banyak orang yang mengerumuni rumah kayla bu auh melihat ibu mengover pundak kayla cedkan memberi kekuatan kayla lalu berlari ke dalam rumah dan pemandangan pertama yang dilihatnya yaitu ibunga yang sedang menangis tersedu-cedu dikerumuni ibu-ibu kemudian kayla menoleh dan terlihatlah jasad bapaknya yang sudah tak bernyawa disertai kain kapan yang membalut tubuh bapak


Kayla menghampiri jarad bapak dengan gemetar kemudian memeluk jorad sang bapak

"pak.. Jangan tinggalin Kayla pari, kajla dan ibu masih butuh bapak! bangun pak kaga udah memenangkan caimpiade, sekarang bapak bangun katanya bapak ingin lihat kagio sukses, bopat.. maaş koyla belum bisa. Kayla Janji akan menjadi orang yang hebat di masa depon ibu memoluk kayla, dengan keduanya Kalut dalam kesedihan yang mendalam


3 hori kemudion


Bu ceminggu lagi kayla berangkat kuliah diluar negri


ucap kayla coat makan malam bersama ibunya ibu kayla celbenar


nya masih congat terpukul akibat kepergian suaminya tapi ibu


menyembunyikan nya agar kayla tidak sedih


iya nak hati-hati doa ibu selalu menyertai mu..."ucap ibu.


bari yang ditunggu-tunggu telah tiba kayla menuju bandara


diantar sang ibu kayla berangkat memimpikon seribu harapan


Bu Doa in koyla "ucap kayla tambil mencium tangan ibu


"ya nduk, hati-hati" ibu mengelus kepala kayla combil


tersenyum


#sesampainya kayla di auctralia Kayla berpikir ia akan mencari kerja sampingan di tempat Thi ia bercita-cita memberikan sang ibu sebuah toko roti yang besar...


#6 thn kemudian


ceorang gadis berjalan di bandara dongan tegaknya sambal menetton sang ibu. "Bu kayla berak yang pulang"

elping nak ibu Kangen jawab thu diseb cong sas ya dia all kayla alene cekamy la udah menyat Negusaha takker tahkan Kayra sudah memati bogu Barborkan sebuah toko toll


anponge humah koula memandang rumahnya Кина пусn ganteng nua tertihat berlubang de Каски agar relat dan senyum mengembang Kaga mengeluk Printu


Madre atakue bu heboh kaya ibu dan segera b se pot ortuk putri terciolanija.


Thukone contar memeluk cong ibu ibu pun membara "Konus mou piling heron kay?" tanya ibu he he impair be...


en thu aku utah wuruchin keinginan ibu sekarang the punga toko tok berar!" ucap kayla ibu pun spontan g lukan air matb


makecil noun selamat telah mewujudkan cita-cita mul kayla dan ibu pun menghabiskan waktu bersama pak lama kach tosh menuntun malaikat kecil kita ma Orang yang hebat! je hot in tou tersenyume methol kaga Tamat-

_____________________________________________________

Norma Sakdiani


Abstrak Caya yang lagi membersihkan kamar tiba-tiba menclengar dola seseorang yang seclang me- manggil nama saya, dan saya pun berjalan menuju arah suara itu.


Orientası-D Tepat pada tanggal 16 Juli 2024, saya sedang bersih bersih kamar berata bersama Leman satu kamar. paci0 Siang hari ada yang memanggil nama saya lalu saya pan monciekat kearah suara itu Janyata pemilik suara itu

adalah mbak pengurus. katanya Ibu saya menelpon saya ing in bicara penting jadilah saya meneipon ibu saya.


komplikasi→


Setelah selesai berbicara deng an 16a saya. perasaan saya bimbang socih Semua menjadi satu. Saya pun berusaha antuk bicara kepada mbat pengurus. saya ingin minta izin untuk pulang olikarenakon nenek saya yang darı Cianjur jabar. Jatuh Sakit dan Laya alengan keluarga saya ingin menjenguk kesana beberapa pengurus Lialak Ha saya akan mengikuti comba pidato belum lagi. I minggu lagi akan acla acara pesantren youtu khataman.


Resolusi Saya borbotik-balik menaik, anak tangga untuk menciapatkan Min dari pengurus, karena terciapal 2 kamar penguruw atas dan bawah. akhirnya on perbolehkan pulang

berhubung saya fuerah fraak mengikuti khataman yang sekarang karena tahun kemarin Saya Suciah, pas kенка saya mula. Senang, saya diberitahu bahwa Saya di berikan izin cuma LAN Sata minggu saja paccanal ji satu minggu itu waktu yang singkal belum lagi berangkat pulang nya.


AoDa Saya pulang dijemput oteh sama bapak caya setelah drukut dan pa besok paginys Saya dan keluarga saya berangkat ke cianjur, jawa barat, semoga kedepanya mbat pengurus lebih peka untuk mom borikan izin karena saya juga belum pasti I tahun bisa kesana alan waktu se- minggo He thoat cakap.

__________________________________________________________________

Elok Aulia


Abstrak Aku bangun pada jam 09 30.


Setelah aku bangun, Aku mengambil wudhu untuk sholat subun berjamaan biasanya aku bangun jam s lebih tapi karena hari ini aku ada hafalan untuk mengaji srang aku bangun lebih pagi.


Setelah aku tholat hapaikan seperti biasa Lama karena berjamaah aku meng- tetapi tidak wantu aku harus bersiap-siap untuk mengaji al-qur'an da ibunyai


Omentaci aku mengaji di dalem ibu, harus keluar Pondok putri tidak jauh hanya sekitar 30 Langkah kurang lebih.


komplikasi awal permasalanan biasanya setiap Minggu aku mendapatkan giliran mencua Lagan ndalem. pada waktu aku mau ke bawah untuk mencuci lagan του bertanya ५ sampun nopo deresane aku menjawab nggeh sampun Thu" 10 koh tumben gasik temer sanjang Tbu "enggen "jawab aku wes oleh pirang jus sanjang ibu angyai setungal. waktu itu paljul setengah jus pada muka ibu sudan seperti Orang maran (rodo geso) membuatku tidak nyaman untuko kebawah.


Resolusi tetapi aku tetap ke bawah karna sudah matur untuk mencuci Lagan.


koda: "perkara apapun itu jangan buat tergesa dan dilakukan dengan berhati-hati


________________________________________________________

Dita Khoiru Nisa


GUS ALFIN


Alfian Abdur rosyid Az-zahir, merupakan Putro Pertama dari Pasangan kyai rosyid dan Bu nyai kamira. kyai rosyid medidik gus menjadi Seorang yang Cerdas tegas dan tangkas. gus Alfin memiliki Perawakan finggi don gagah Serta wajah yang kharismatik, tak heran Jika banyak koum hawa sangat mengidamkan gus Alfin untuk dijadikan sebagai pasangan mereka. tak hanya itu gus Alfin juga seorang hafidzul Quran hal itu semakin membuat kaum hawa berlambo (amba untuk menaklukkan gus Alfin. diumurnya yang sudah menginjak 25 tahun kyai rasyid dan ibu nyai kamira Selalu mendesak gus Alfin untuk Segera menikah tetapi gus Alfin belum berpikir untuk menikah karena gus Alpin belum menemukan Pasangan yang tepat untuknya jika Sudah siap untuk menikah


Pagi hari telah menyambut Semua orang untuk Melakukan aktivitas gus Alfin berangkat kuliah pagi-pagi Sekali untuk menyelesaikan artikel dan jurnal yang belum Sempat diselesaikannya Sudah satu jam lamanyo gus Alfin Menyandarkan tubuhnya dikursi untuk mengistirahatkon tubuhnya yang terasa Pegal.


seorang gadis barcodor borjatan dengan kepala menunduk menuju kelas gus Alfin memperhatikan

godis tersebut duduk dipajuk paling belakang, gadis tersebut tengah membaca Al-Quran qus Alfin tertegun melihat gadis bercadar tersebut karena biasanya semua Para gadis dikesas sibuk dengan ponsel mereka masray. moting tapi gadis bercadar itu tidak sedemikian dengan gadis gadis lainnya hal itu berhasil mencuri Perhatian qus Alfin qus Alfin tersadar mem Perhatikan telah yang Seharusnya tidak boleh untuk dilihat gus Alfin Segera mengucap istighfar berulang kali. gus Alfin melihat jam tangan yang melingkar di Pergolargal targanya gus Alfin berajak teruar monyju. mushola untuk melakukan sholat dhaha. setelah mengomici doarya, gus Alçın mendengar seseorang yang menangis "Bunda, Aylin tanger Sama bunda, kenapa Bunda ninggalin Aylin Cocepat ini hits huks hibs Bunda Aylin Pengen ketemu Soma Bullda hit's Bundal gus Alpin merasakan hal aneh yang menjalar dihatinya. gus Alpin merataton raso sesak dan sakit yang menghimpitnyu ya Alkan, kenapa Aku merasakan sakit seperti ini?"


gos Alpin Segera keluar dari mushola untuk menetralkan - rosa aneh yang dirasakannya. saot gus Alfin solesal - memakai sepatunya, qus Alpin melihat seorang wanito wer- - cadar keluar dari mushola tersebut. - "temyata dia" aus fifin menyunggingkan bibirnya keatas


membentuk senyuman tipis entah mengapa, saat melihat

wanita bercadar itu, mampu membuat perhatian gus Alfın berpusat padanya


- Dikeluarga ndalem kyai rasyid


"Aku ndak nyangka tho, wan. anak mu kok wes geothe Sak Pantarane Alfin" ucap kyai rosyid


"Aku yo ndak nyongko, tho gas ternyata Alfin wes semono edhene balas pak ridwan


ditengah tengah keasikkan mengobrol, ibu nyai kamiro datang membawa paciton


"wes to leh ngobrol, Mangga didahar ramiyen" Sela Bu Nyai komira


"injoh ning, kok malah ngeepoti Panjenengan"


"yo orokany, wes kewajiban ngladeni tomu aya didahar Pak ridwan mengambil Pacitan yang disuguhi Bu Nya kamera dan memakannya


"umik, umit masih ingat Ayın? anaknya Hana?" tanya kyai Rosyid Bu Nyai kumira tampak berpikir mengingat Sesuatu.


"calah, umik kemutan Boh, aylin yang waktu itu suta ditetangis kalih Alçın niko to bah?": fonya Bu Nyai kamica antusias kyor rosyra terkeken "inzır umit:


"kang Aylm sekolah teng pundi?" tanya Bu Ngai kamira. Pak ridwan menelan kunyohan terakhit blu menjawab "sekolah wonten 4GM ning sampun kelampah 3 tahun ealah kang, berarti podo Altın"

Aykin, Jipak jurusan opo kany?" tanyo kyat rosyid kadose Tik gus"


"aaloh, memper yo, anak mu pinter. Jurusone Tik lah kire, - umik tau moca Novel Set digawe aylin sampek naak mireng net tak timbali ture umik mosyo aliah pokoke Jus gandas" pak ridwan diam-diam merasa bangga kepada Aylin walaupun hidup tanpa ibu tap, Ayın begitu mandiri dan bisa mencari penghasilan untuk menghidupi dirinya dan pak ridwan (ayahnya) "matur nuwun gus, ning"


"kang bagaimana dengan Pembahasan yang tadi apakah


kang ridwan Setuju?" tanya Bu Nyal kamira "kulo Setuju mowan. tapi aylin kalian gus Alfin pripon. gus, Semuanya tergantung mereka berdua"


"Aban juga sependapat kalen kang ridwan mik, semua. nya tergantung mereka berdua.


Bu Nyai kamina diam sejenak "abah, kang ridwan, bagarmana kalau kita buzuk mereka berdua dulu, siapa tau berjodoh


"kulo nderek panjenengan tansah langkung preso." mowon ning.gus panjenengan


"nek ngone kui yo wes, nanti aku karo umik tak ngomong karo Alçın. mugo wae Alfin gerem, aku


Seneng wan nek Aylin dadi mantuka" "umit juya bah, umit sangat seneng kalo Aylın

tak Pek mantu"


Pak ridwan melihat ada sorot harapan dan ko. bahagiaan dari kyai rosyid dan bu nyai kamira. "insya allah kulo, tak mator kalih Aylin Semoga Aylin Purun,".


Malam harinya. pukul 3 dini. gus Alfin melakukan Sholat tahajud didalam doanya gas Alpin men. menyelipkan nama Aylin agar menjadi Pasangan hidupnya, karena Akhir-akhir ini. Aylin mampu mengobrak-abrik hati gus Alfin. di sisi lain. Aylin tengah melakukan sholat tahujud. di dalam doanya, Aylin menyisipkan nama qus Algın untuk menjadi Pasangan hidupnya, karena selama ini Aylin memasuki 14GM untuk pertama kalinya Aylin Selalu melihat gus Afin menuju mushola melakukan sholat dhuha. tak hanya itu, Aylin mengagumi gus Aışın karena keindahan akhlaknya dan ke shalehan gus Alpin membuat Aylin diam-diam mencenter gus Alfin de om diam cukup Aytin dan Allah tah yang hanya tau. karena Allah maha membolak-balikkan hati manusia Aylin memasrahkan semuanya kepada Allah jika Allah menggariskan takdir dia dan gus Alpin, Aylin Sangat bersyukur tapi jika allan fidak menakdir. kan dia dan gus Akin. Ayin Percaya bahwa Allah telah menyiapkan jodoh yang terbaik untuknya.

Setelah melakukan shdot subuh berjamaah dengan Ayahnya (pak ridwan). Aylin bersiap berangkat kuliahl "Ayan" Panggil Pak Ridwan "kenapa, Ayah" tanya Aylin


"daduk cini, naka kamu sudah besar, sudoh sootnya komu untuk menikah, ayah ini sudah mulai tuo, ayah tidak sepenuhnya bisa menjagamu, kamu butuh suamı untuk mendampingi dan menjagamu menggantikon Peran Ayah"pak ridwan diam Sejenak lalu melanjutkan Pembicarconya kembali.


"dulu, waktu di pondok ayah bersahabat dengan temon ayah ayah sangat Akrab dengan teman ayoh. Aylin Ayah telah menjodohkankeru dengan Anak teman ayah itu, ayah sangat kenal bagarmana dia, dia adalah Calon imam yang sangat cocok untukmu Aylin, Ayoh tidak memaksa kamu untuk menerimanya, nak semuanya tergantuk kamu, tapı, Ayah sarankan komu menerimanya nak" Aylın menunduk Aylin bingung harus bagaimana, ekor mata Aylın menangkap Sorot mata ayahnya yong Penuh harap. Selama ini ayahnya selalu mendampinge dan menjaga Aylin ayahnya tidak pernah memaksa Aylin untuk menuruti semua ayahnya Aylin horus membalas semua Perjuangan Ayahnya dengan Menyetujui Perjodohon ini untuk membuat ayahnya bahagia Aylin sangat paham bagaimana ayahaya

ayahnya tidak pernah memilih yang saloh dalom hati kecil Aylin dia sangat berharap semoga nama yang Selama ini dia langitkan disepertiga malam terkabulkan, namun, jika bukan dia. Aylin Percaya bahwa Allah telah menyrapkan jodoh yang tepat untuknya


ayah, ingya allah, Aylin menerima Perjodohan ini" Pak Ridwan langsung memeluk Aylin, menatap haru anak semata wayangnya menyetujui Perjodohan tersebut


"terima kasih nak ayah bangga pada", aylin memeluk ayahnya erat menyalurkan kebahagiaan.


Pukul Sembilan malam pat ridwan dan Aylin menuju ndalem kyai rasyid kyal rosyid kedatangor Pak ridwan dan Aylin disambut hangat oleh kyai rosyid dan bu nyal kamira


"masya Allah anakmuaya tenan Persis hana bu nyai memuji Aylın ketika mereka lenggonan diruang tamu ndalem Aylin menunduk malu korena bu nyai kamira memujinya


"Alhamdulilich nak Aylin menerima perjodohan ini, abah Sangat Sering dan nggak sabar ngepek mantu"


"umik, monggo panggilkan Alpon

Deg!


Jantung Aylin berdetak kencang. apakah Altın yang dimaksud kyai rasyid adalah noma yang selama ini ia langitkon? Jantung Aylin Semakin tidak karuon gus Alfin keluar mengenakan sarung dan kaos panjong gus Alfin terkejut tidak percaya bahwa orang yang akan dijodohkannya adalah nama yang selama ini dia langitkan begitu juga dengan Aylin sama terkejutnya dengan gus Alfin. dalam hati mereka, mengucapkan syukur ternyata Allah mendengar doa-doa mereka


"Saudari. Aisyah Ananda Aylin, apokoh bersedia menemani dan mendampingi hidup saya?". semua mata tertuju Pada Aylin. Aylin Sangat gugup. Pak Ridwan menggenggam tangan Aylin "bismillah nok". Akhirnya Aylin menerimanyer "Alhamdulillah" ucap mereka serempak. kyai rosyid mengusulkan Pernikahan gus Alfin dan Aykn di laksanakan minggu depan "lebih cepat lebih baik" ucap kyai rasyid semua menyetujui usulan kyai rosyid dengan senang hati dan penuh rasa bahagra begitu juga sebaliknya apa yang dirasakan Aylin.


12 NOVEMBER 2018


Hari dimana kebahagiaan aylin dan gus Ayın kinimereka telah sah menjadi pasangan suami istr "Syukron, ya habibati" gus Alfin mencium kening Aylin cukup lama


"ano uhibu kafilah ya zougi"


"ano uhibu kafilah ya, zauzatı. Arsyah Ananda Aylın kesayangan Aıfın"


-TAMAT~

_____________________________________________________


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages